Mempercepat Browsing Speed Internet Explorer 7

May 24, 2009 at 3:22 am 32 comments


IE7Mungkin anda semua tahu, bahwa internet explorer hasil keluaran dari Microsoft telah di cap sebagai browser paling lambat sedunia… (hehehe mungkin ya… ;-)…), saya pribadi pun males menggunakan browser tersebut, malahan saya lebih prefer menggunakan browser Mozilla Firefox, Opera, ataupun Safari.

Tetapi entah mengapa, saya tertarik untuk mencari dan mengkonfigurasi bagaimana mempercepat browsing speed internet menggunakan Internet Explorer (ehm.. saya mencoba menggunakan Internet Explorer versi 7).

Oiya, spesifikasi komputer saya adalah:

  • broadband speedy 512kbps (single user)
  • PC Intel Pentium 1.70 GHz
  • 512mb RAM

*****

Pertama-tama, saya install terlebih dahulu Internet Explorer versi 7 di Windows Xp SP2 (internet explorer tersebut blum saya utak-atik, jadi konfigurasinya masih standar).

Hasilnya : “Wah Lemot banget.”

“Ehm, segitu masih standar konfigurasi dari IE 7-nya, ehm.. kalau gini saya masih prefer menggunakan Firefox 7…😆

Iseng2 browsing, eh nemu cara nyetting IE 7 supaya cepat browsingnya. Kemudian saya coba utak-atik.

Cara Pertama:

  1. Mematikan Fitur Phising Filter
    Pada Menu Bar : Tools – Phising Filter – Turn Off Automatic Website Checking…
    Klik : “Turn off automatic phising filter“, kemudian klik “Ok
    phising_filter01 
    .
  2. Pada Menu Bar: Tools – Internet Options – Content – Feeds – Settings
    rss_feed01
    .
    kemudian, hilangkan semua checklist, kemudian klik “Ok
    rss_feed02
    .
  3. Pada Menu Bar: Tools – Internet Options – Advanced
    Kemudian gerakkan kursor ke bawah dan berhenti pada titik point seperti pada gambar:
    tools_advance
    Kemudian, hilangkan checklist pada option (yg di kotak merah).
    Untuk option “Play sounds in webpages“, boleh di checklist atau dihilangkan checklistnya.
    .
  4. SSVHelper Class plugin
    Pada Menu Bar: Tools – Manage Add-ons – Enabled or Disabled Add-ons…
    Pilih SSVHelper Class line, kemudian klik Disabled, Kemudian klik “Ok
    addons

Cara Kedua (Setting Registry):

  1. Copy file code di bawah dan Ketik di Notepad, dan simpan dengan nama file “speed_internet.reg”
  2. Windows Registry Editor Version 5.00
    
    [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings]
    "MaxConnectionsPerServer"=dword:00000016
    "MaxConnectionsPer1_0Server"=dword:00000016
    
    [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings]
    "MaxConnectionsPer1_0Server"=dword:00000016
    "MaxConnectionsPerServer"=dword:00000016
    
  3. Copy file code di bawah dan Ketik di Notepad, dan simpan dengan nama file “speedup_browsing.reg”
    Windows Registry Editor Version 5.00 
    
    [HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\ServicesDnscache\Parameters]
    "CacheHashTableBucketSize"=dword:00000001
    "CacheHashTableSize"=dword:00000180
    "MaxCacheEntryTtILimit"=dword:0000fa00
    "MaxSOACacheEntryTtILimit"=dword:0000012d
    
  4. Copy file code di bawah dan Ketik di Notepad, dan simpan dengan nama file “speedup_internet.reg”
    Windows Registry Editor Version 5.00 
    
    [HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters]
    "SackOpts"=dword:00000001
    "TcpWindowSize"=dword:0005ae4c
    "Tcp1323Opts"=dword:00000003
    "DefaultTTL"=dword:00000040
    "EnablePMTUBHDetect"=dword:00000000
    "EnablePMTUDiscovery"=dword:00000001
    "GlobalMaxTcpWindowSize"=dword:0005ae4c
    

    >>
    Kemudian jalankan (execute) ketiga file reg tersebut, dan kemudian untuk hasil yang maksimal, restart-lah komputer anda.

*****

Cara Ketiga:

Install Internet Explorer Accelerator.
Download disini.

*****

Dan hasilnya:

Saya mencoba browsing menggunakan IE7 (yg telah di setting/tweak) dan mendapatkan performance yang bisa dibilang luar biasa. Mungkin ini hanya sekedar perasaan saya, tetapi dari kesekian lama saya menggunakan Firefox, mungkin baru kali ini saya merasakan bahwa kecepatan browsing Firefox (yg sudah saya tweak) masih kalah cepat atau mungkin bisa jadi sama kecepatan browsingnya dengan IE7 (yg sudah saya tweak juga).

Mungkin rekan2 berminat untuk mencobanya, dan mengetahui hasilnya…
Tetapi, Jika testing tweak ini anda coba di warnet (dengan koneksi internet yg disharing), harap maklum jika koneksi internet anda masih lemot…😆

nb: Jika IE7 anda terasa lambat, ada kemungkinan RAM anda minim spesifikasinya, disarankan untuk menggunakan RAM min 512mb.

Ada tambahankah…???😉


 
» Kembali Ke Halaman Depan

 Bookmark and Share

Entry filed under: Browser, Ilmu Komputer. Tags: , , , , , , , , , .

Honda Tiger 250cc & Yamaha Fazer 250cc Ramadhan 1430 H

32 Comments Add your own

  • 1. Disturbed  |  May 26, 2009 at 9:12 am

    Udah dicoba bro, memang jadi cepat, tapi kenapa ya Kok Loading akses dari IE-nya itu sendiri terasa lemot, padahal RAM gw 512?
    thanx anyway.

    Reply
  • 2. Sandra  |  May 26, 2009 at 11:18 am

    Masa sih ie bisa cepet? masih bagusan firefox ah…😉

    Reply
  • 3. trinil  |  May 27, 2009 at 1:46 pm

    Pilihan masing2….

    Reply
  • 4. biro konsultan  |  May 27, 2009 at 11:11 pm

    wah saya banyakan pake mozila aja,,,,,,

    Reply
  • 5. cupu  |  May 30, 2009 at 3:49 pm

    wahh thank kiyuu mas ..
    infii nya ..
    kebetulann mas ..
    saya baruu saja upgrade IE..
    nie ^_^
    XIxixiix..XIxiixixix

    Reply
  • 6. WANDI thok  |  June 4, 2009 at 10:45 am

    Apakah kabarnya mas Kiper?
    Apa nggak lebih enak makai IE8 nyang ada new tab-nya?

    Reply
  • 7. Arsyil  |  June 4, 2009 at 11:47 am

    Udah saya coba langkah2 diatas!
    Tapi belum saya coba sih pake IE7. Masih betah di mozilla… hehe.
    Soalnya tampilan dan menu mozilla mudah dan saya suka.
    Tapi makasih nih atas info tipsnya!

    Terimakasih pula sudah berkunjung dan comment di blog saya. Klik disinii

    Reply
    • 8. Herman S.Y  |  June 7, 2009 at 5:17 pm

      @Arsyil
      Wah di coba juga ya… hehehhe ga ada salahnya tuh dicoba….
      Hehehe memang firefox masih bagus buanget buat browsing… saya juga masih make firefox…. kalau IE ya untuk testing aplikasi aja…😀

      Reply
  • 9. Arsyil  |  June 4, 2009 at 11:48 am

    Udah saya coba langkah2 diatas!
    Tapi belum saya coba sih pake IE7. Masih betah di mozilla… hehe.
    Soalnya tampilan dan menu mozilla mudah dan saya suka.
    Tapi makasih nih atas info tipsnya!

    Terimakasih pula sudah berkunjung dan comment di blog saya. Klik disinii

    Reply
  • 10. cupu  |  June 17, 2009 at 2:08 pm

    mas Hermannn.
    pa kabar mas .. ?

    wahh lama gak ke sini ..😀
    lom update ya mas..

    oh iya mas .. ada award buat mas ..
    ambil di tempat ku ya😀

    Reply
    • 11. Herman S.Y  |  June 18, 2009 at 9:43 pm

      @cupu
      Kabar baik Mas cupu, heheh iya ya dah lama jg ga mampir, tapi lebih lama saya sih ga mampir ke blogz mas, maklum mas, cuma sempat buka2 WP pribadi aja, ga sempat2 mampir, coz lagi banyak kesibukan di kerjaan… Hehehhe maka dari itu blogz saya jg blum update..😆

      Hehhehe Insya Allah kedepannya saya usahain mampir ya… thanx lho dah mampir…😉

      Reply
    • 12. Herman S.Y  |  June 18, 2009 at 9:43 pm

      @cupu
      Kabar baik Mas cupu, heheh iya ya dah lama jg ga mampir, tapi lebih lama saya sih ga mampir ke blogz mas, maklum mas, cuma sempat buka2 WP pribadi aja, ga sempat2 mampir, coz lagi banyak kesibukan di kerjaan… Hehehhe maka dari itu blogz saya jg blum update..😆

      Hehhehe Insya Allah kedepannya saya usahain mampir ya… thanx lho dah mampir…😉

      Reply
  • 13. 118clip  |  July 8, 2009 at 1:02 pm

    thank you

    Reply
    • 14. Herman S.Y  |  July 8, 2009 at 9:33 pm

      @118clip

      Your welcome…🙂

      Reply
  • 15. Disturbed  |  July 10, 2009 at 10:34 pm

    Cui.. kok lum update lg…????

    Reply
  • 16. orang awam tentang internet  |  July 17, 2009 at 9:38 pm

    di I E 6 xp setingannya sama atw tidak ,,,,//?

    Reply
    • 17. Herman S.Y  |  July 20, 2009 at 1:47 pm

      @orang awam tentang internet

      wah bukan settingan yg sama, yg bener settingannya bisa apa ga… ^_^
      Di IE6 bisa. justru bisa banget, kalu di IE 7 dan 8 ada beberapa yg ga bisa….

      Regards… ^_^

      Reply
  • 18. Jose@allroundus  |  July 21, 2009 at 12:58 am

    Memang lebih cepat, bro. Tapi kayaknya tetap masih lebih cepat firefox.
    Thanks infonya….

    Reply
    • 19. Herman S.Y  |  July 22, 2009 at 8:29 pm

      @Jose@allroundus

      Memang lmyn nambah cepat, tetapi memang lebih cepatan make firefox…🙂

      Reply
  • 20. judge  |  August 11, 2009 at 9:31 am

    sudah lama nich ngak jalan2 ke weblog…

    Reply
    • 21. Herman S.Y  |  August 12, 2009 at 1:39 am

      @judge

      Iya Mas Judge, saya juga udah lama ga jalan2 ke blognya Mas judge, harap maklum mas, keterbatasan waktu saya akhir2 ini… ^_^

      Reply
  • 22. Ryan  |  August 12, 2009 at 2:27 pm

    Menarik juga untuk di coba .. thx

    Reply
  • 23. amel  |  September 30, 2009 at 12:29 pm

    thanks dah mmbntu PR’a!!!

    Reply
    • 24. Herman S.Y  |  October 18, 2009 at 10:06 am

      @amel:

      Yup sama2…. ^_^

      Reply
  • 25. robin  |  December 1, 2009 at 1:21 pm

    cara yang kedua ga bisa dijalankan di komputer gw, dia bilang binary script ga bisa dimasukin within registry editor gitu kalo ga salah..thx

    Reply
  • 26. robin  |  December 1, 2009 at 1:23 pm

    cara yang kedua ga bisa dijalankan di komputer gw, dia bilang binary script ga bisa dimasukin within registry editor gitu kalo ga salah..dan memang gw di kantor pake LAN n kayaknya jalur ini agak lambat (mungkin) ada cara lain? thx

    Reply
  • 27. arief  |  December 31, 2009 at 5:43 am

    boleh di coba tuh, acceleratornya gratis ga bro, thanks

    Reply
    • 28. Herman S.Y  |  January 9, 2010 at 12:38 pm

      @arief:

      Seingat gue sih gratis, kalo ga , ya tinggal nyari aja di Netz crack-nya…. :-p

      Reply
  • 29. dimas  |  February 19, 2010 at 8:19 pm

    mas kl bs mbok yo aku diwenei resepe ben bs internetan agak cepetan hs aq py jlnnya kayak kura2 wah susah tenan
    tlg dibantu

    Reply
    • 30. Herman S.Y  |  February 21, 2010 at 11:02 pm

      @Dimas:

      kalp internetan itu juga tergantung dari koneksi internetnya Mas.
      Misal:
      1. Jika bermain di warnet, harap maklumin kalo maen di warnet, coz penggunanya buanyak… :-p
      Kalo mau sepi, ya dateng aja waktu mau mulai buka.. :-p

      2. Di kantor, itu juga bisa tergantung pengguna, apakah karyawan kantornya pada terkoneksi ke internet.
      atau bahkan oleh Staff IT nya koneksi internet untuk para karyawan di blok, atau di kurangi/dibatasi.

      3. Internet di rumah menggunakan :
      a. TelkomNetInstant : ini negh yg kuadang cepet kuadang luambat abiz, dan tagihan telepon bisa membengkak. :-p
      b. Menggunakan provider cell phone, misal : telkomsel, im3, tri3 dll.
      Kalo masih menggunakan gprs, ya harap mklum speednya terbatas.
      Menggunakan 3G+, muantapz, tetapi coverage area(wilayah yg bisa 3G) terbatas.

      //
      Kesemuanya itu pula harus dilihat dari:
      1. Apakah PC/laptop terkena virus yg bisa bikin lambat.
      Solusinya : Format ulang aja tuh pC… :-p trus kasih antivirus, tapi terkadang anti virus juga bisa bikin lambat.. :-p
      2. Apakah sedang mendownload file2 berukuran besar, misal film dsb
      3. Mengutak-atik atau istilah kerennya Tune-Up software, misal :
      – browser internet explorer (tipsnya seperti yg saya udah jelaskan di atas).
      – browser firefox : tips bisa dilihat disini:
      how-to-double-firefox-speed — Bhs Inggris
      atau
      how-to-double-firefox-speed — Bhs Indonesia

      atau bisa search di google misal masih blum puas dng speednya… :-p

      Oke’lah kalo begitu….
      2.

      Reply
  • 31. Rusdi Chaprian  |  September 20, 2010 at 2:25 am

    Salam kenal mas, ilmu yang bermamfaat dan juga artikelnya cantik dengan komplit infonya, insya allah mas saya selalu berkunjung ke blog ini dan tak lupa juga linknya saya pasang duluann ya di blog saya namun untuk sementara masih saya simpan di kotak pemesanan/link teman karena masih dalam tahap perbaikan.

    oya jangan lupa di link balik ya mas. terimakasih dan sukses ya

    Reply
  • 32. PICI  |  June 2, 2011 at 1:28 pm

    Boz kok file not found (Internet Explorer Accelerator.)

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Assalammu’alaikum…

"Raihlah ilmu yg bermanfaat walaupun hanya 1 kalimat..."

benderaindonesia

Sponsor

Toko Spare Part Mercedes Benz (Mercy) Murah

Toko Spare Part Mercy Murah (Bus & Truk) - Bogor - UD. Utari Jaya
 

Tukang Taman Murah & Profesional

tukang taman murah-jasa tukang taman-kolam-gazebo jakarta,bogor,depok,tangerang,bekasi Tukang Taman Bogor - Twitter
Peta

chat me on Y!M

WebLogz Stats

  • 181,652 visitors

Jejak Pengunjung

IP

WebLogz Traffic

free counters

Teng-Qyu

Makasih banyak ya dah mampir ke blog-ku, Mudah-mudahan ga bosen ya... (^o^) ...

friendly-blogger-award-2009
Thanx to Mas Won Bin
["Wong Bingungan"]



© Dec 2008-2016
Herman S.Y Indonesia

Jng Lupa Commentnya ya... biggreen

