Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA

February 12, 2009 at 1:06 pm 8 comments


train“Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, saya melewati rel kereta api. Eh… saat melintas, mesin mobil saya tiba-tiba mati,sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..

Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene. Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil..

Di dalam mobil saya berusaha santai dan tenang.,saya bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil saya menyala. Saya kaget, kok bisa ya nyala sendiri ???

Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kereta api di Surabaya . Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya coba starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar… keluar…keluar !!” . Akhirnya selamat…!

Saya teringat ketika saya kuliah di Jerman, dan saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/10 menit, berapa medan magnet yg di simpan rel itu…? dan akibatnya yaitu membuat mesin
mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak..jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti  klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Teman-teman tolong sebarkan info ini ya…karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA!

Wassalam…”

[Penulis bukan seorang yg ahli dalam hal kelistrikan otomotif, jika informasi ini diragukan kebenarannya please di acuhkan saja, tetapi kalau memang terbukti kebenarannya, Insya Allah akan menjadi sangat bermanfaat di kemudian nanti…]😉

[Sumber: Milis_Iqra@googlegroups.com]



» Kembali Ke Halaman Depan

Bookmark and Share

Entry filed under: Info. Tags: , , , , , , .

Merayakan Hari Valentine Permasalahan YM Status Image Di WordPress

8 Comments Add your own

  • 1. putrinegriangan  |  February 12, 2009 at 8:23 pm

    hmmm…

    jadi ingat pengalaman pulang kampung 2 tahun lalu..
    setiap depan rel kereta api, ketika palang turun, ada pemberitahuan kereta akan lewat.. disertai pesan layanan informasi.. jadi mau nggak mau orang ngantri..🙂

    Reply
  • 2. M Shodiq Mustika  |  February 13, 2009 at 9:53 pm

    duhh…..kayanya kalau saya yang bawa mobil/motor udah stres duluan nih
    tapi makasih deh ma sarannya…paling tidak kalau tu mesin ga hidup lagi kan ada orang dengar bunyi klaksonnya
    bener ga???
    tapi yang jadi pertanyaan kalau itu jauh dari pemukiman warga gimana?siapa yang mau nolong?

    Reply
    • 3. Herman S.Y  |  February 13, 2009 at 11:03 pm

      @Mas M Shodiq Mustika
      Jangan kan Mas, saya aja kalau bawa kendaraan melewati rel KA, suka pengen buru2, apalagi musim hujan.. Hal kaya begitu tuh yg ditakutkan…

      Memang benar mas, setidaknya ada yang mendengar suara klakson, tapi kalau jauh dari pemukiman trus ditambah lagi ga ada petugas pintu rel, huahhahaha berabe dech…😛

      Oiya, sama2 Mas, saya juga ngucapin makasih…😀

      Reply
  • 4. M Shodiq Mustika  |  February 17, 2009 at 9:51 pm

    tinggalin aja tuh mobil di situ
    kalau ada rejeki, yah kan bisa beli lagi
    uang bisa di cari tapi kalau nyawa cuma 1 nggak bisa di beli..:-)

    Reply
    • 5. Herman S.Y  |  February 18, 2009 at 12:18 am

      @Mas M Shodiq Mustika
      Hehehehe iya juga sih, tapi secara fakta, kebanyakan lebih sayang kendaraannya, maklum mahal & belinya dengan perjuangan…😛

      Reply
  • 6. SrZ  |  May 11, 2009 at 10:11 am

    Makasih infonya…. Cz, info ini sangat saya perlukan sebagai referensi saya….

    Reply
  • 7. Niksen  |  February 24, 2011 at 12:44 pm

    JANGAN DIIKUTIN !!!!!!
    ini hoax… berita bohong belaka… ga ada penjelasan logis n nyata…
    lebih baik dorong mobil ato tinggalkan mobil.
    jangan disebar luaskan lagi… menyesatkan orang lain. Coba kalo kita sebarin, trus orang lain mati karna berita itu gmana? kita jg kena dosanya,,,,

    Reply
    • 8. Herman S.Y  |  February 26, 2011 at 10:07 pm

      @Niksen:

      Trims masukannya ya… sekali lagi, cuma ngingetin lho ya, tolong di baca baik2 tulisan saya pada paragraf terakhir ya…😉
      ok.. trims udah ngingetin juga… ^_^

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Assalammu’alaikum…

"Raihlah ilmu yg bermanfaat walaupun hanya 1 kalimat..."

benderaindonesia

Sponsor

Toko Spare Part Mercedes Benz (Mercy) Murah

Toko Spare Part Mercy Murah (Bus & Truk) - Bogor - UD. Utari Jaya
 

Tukang Taman Murah & Profesional

tukang taman murah-jasa tukang taman-kolam-gazebo jakarta,bogor,depok,tangerang,bekasi Tukang Taman Bogor - Twitter
Peta

chat me on Y!M

WebLogz Stats

  • 181,652 visitors

Jejak Pengunjung

IP

WebLogz Traffic

free counters

Teng-Qyu

Makasih banyak ya dah mampir ke blog-ku, Mudah-mudahan ga bosen ya... (^o^) ...

friendly-blogger-award-2009
Thanx to Mas Won Bin
["Wong Bingungan"]



© Dec 2008-2016
Herman S.Y Indonesia

Jng Lupa Commentnya ya... biggreen

%d bloggers like this: