Kata-Kata Gaul Yang Sering Digunakan

29 Januari 2009 at 5:39 pm 53 komentar

1. ‘Lebay’

  • Artinya: berlebihan. Kata ini memang marak digunakan, khususnya di Jakarta. (Hehehheheh statistik sedikit sama temen2 yg tinggal di jakarta)
    Berlebihan dalam hal apakah? mungkin sdkt contoh kali ya:
    “Statement dari Cinta Laura:

    “Buat aku education itu nomor satu. Aku memiliki cita-cita menjadi accountant. Maka itu konsentrasi utama aku adalah pendidikan,”

    Dengan segala statemen dia yang menghebohkan dan suka ganti2 (maklum masih kecil), seperti ingin masuk Harvard, ingin ambil jurusan hukum atau psikologi (belakangan cinta meralat dengan jurusan akuntansi), pingsan gara2 ingin jadi juara kelas, cinta laura baca pancasila, atau cinta laura sholat ied di depan tv.

    Hehheheheheh sama ga sih sama Narsis?

2. ‘Udah Ujan – Becek – Ga ada ojek…’

  • Hehehehhehe kata2 ini bagi gw yg lucu abis. Di ilhami oleh Cinta Laura di sinetron dan lagunya. Sebenernya sih kata2nya cuma “Udah ujan – ga ada ojek…” tetapi ditambahain dng kata “becek” sama masyarakat lainnya yg sudah terlanjur suka…  Mungkin ditambahin pula dng kata2 yag lainnya.

3. ’86 (Delapan Enam)’

  • Istilah 86 (Delapan Enam) sebenarnya hanya berlaku untuk para anggota (polisi, abri, satpam, dll) tetapi kata ini sedikit demi sedikit mulai digandrungi. Artinya: OK, siap laksanakan atau sip.

4. ‘Situ Oke’

  • Hehehehe bingung mengartikannya, ksh contoh kali ya:
    “Si A: Gw tuh kalau jalan suka diliatin cewek-cewek”
    “Si B: Huhhahahha situ oke???”

    Ehm jd artinya? artinya, suatu kalimat sanggahan yang penekanannya tidak mendukung kalimat pernyataan dari lawan bicara… Jd kata “situ oke” yg diucapkan oleh Si B bkn berarti Si A penampilannya oke, tapi sama saja dengan kata “So Iye loh”..

5. ‘Kachian dech loh…’

  • Artinya: ‘rasakan’ atau istilah pengucapannya ‘sukurin’, tetapi lebih cenderung mengejek secara halus dalam hal bercanda thd si subjek.

6. ‘Sumpeh loh…?’

  • Artinya” Beneran tuh?, yang bener?”. Bkn sumpah sebenarnya, tetapi cenderung mengejek scr halus thd lawan bicara.

7. ‘Cape dech’

  • Artinya: huahhahaha bingung, ‘coz gw pribadi kalau menggunakan kata tsb reflek begitu saja…

8. ‘Secara’

  • Kata ini bisa dibilang gandrung banget. Sering ditambahkan dengan kata “Secara gitu loh”. Artinya : sesuai dengan fakta/kebenaran, misal:
    “Si A; si X kalau kenalan ma cewe hebat banget, slalu aja bisa”
    ” Si B: Secara gitu loh”

    Hehehhehe mungkin rekan2 sekalian bisa mengartikan yg lain.

9. ‘Serius loh’

  • Kata yg sering di ucapkan oleh ABG-ABG…

10. ‘BT’

  • Artinya sama dengan bosan. Tetapi ada saja yang mengartikan dengan kepanjangan “Butuh Tatitayang (kasih sayang)”…

11. Muasih banyak lagi bro… puching mikirinnya… biggreen

nb: urutan tsb bukan berdasarkan urutan kata-kata paling top.

Ada tambahan lain?



» Kembali Ke Halaman Depan

Bookmark and Share

Entry filed under: Untaian Hati. Tags: , , , , , , , .

Fenomena Obama dan Dajjal Akhir Zaman Teka-Teki Lucu

53 Komentar Add your own

  • 1. putrinegriangan  |  9 Februari 2009 pukul 7:32 am

    ng termasuk kata2nya ABG2 jaman sekarang ya pak? :)

    Balas
    • 2. Herman S.Y  |  9 Februari 2009 pukul 5:30 pm

      @Putri
      Mksdnya? kalau termasuk kata2 ABG zaman skr ya hanya beberapa sih, tapi kalau mencakup keseluruhan wah buanyak banget… ;-) , gua pribadi aja kalau ngobrol sama2 abg2 skr, hehehehe kudu buka kamus dulu… :-P

      Balas
      • 3. EkaBudy  |  13 Agustus 2009 pukul 11:00 am

        Masak dek…..kan sudah biasa kan?? mas nih masih gatek :v ….gak tahu menahu soal bhs. gaul sekarang… ajarin u ya?? :) aku jadi malu ,,,,,,, :/ trim’s ,salam kenal eka, from jababeka..

        Balas
      • 4. rani novratilova  |  19 Agustus 2009 pukul 4:28 pm

        hay lech knln gx putri kmy dri SMP27 BATAM

        Balas
  • 5. an4k`SinGKong  |  14 Maret 2009 pukul 6:24 am

    emmmm…….. basgus juga omz… mantafff……
    tapi aq bukan anak gaul omzz.. jadi cuma jadi penonton ajah…
    aq paling geli klo ada yang bilang kayak cinta laura omz..udah ujan, becek, ga ada ojek sekalian di tambahinn…. kesamber bledek
    jiakakakakaka……….

    lam kenal omzz… mampir yah omzz…

    Balas
    • 6. Herman S.Y  |  14 Maret 2009 pukul 10:56 am

      @an4k`SinGKong
      Lam kenal juga… ;-)

      Balas
  • 7. trinil  |  15 Maret 2009 pukul 6:50 am

    alow om..
    pakabar..
    cool…
    wah om emang nak gaul ni…
    hehehe.. :P

    Balas
    • 8. Herman S.Y  |  15 Maret 2009 pukul 11:51 am

      @trinil
      Kabar baik…
      anak gaul? wah kyknya ngga tuh, susah sih jadi anak gaul… :-P

      Balas
  • 9. M Shodiq Mustika  |  15 Maret 2009 pukul 1:33 pm

    Wah, mas Herman fans Cinta Laura, ya? ;)
    Pantesan, gaul gitu. Ajarin dong, biar aku ketularan gaul!

    Balas
    • 10. Herman S.Y  |  15 Maret 2009 pukul 3:03 pm

      @Mas M Shodiq Mustika
      Nge-fans…??? hehe dikit…. gaul.. kayak-nya ngga dech… :-P

      Balas
  • 11. TULUS  |  31 Mei 2009 pukul 11:13 pm

    SAYA SETUJU SAJA DENGAN COMMENT TEMAN YANG DULUAN TP SAYA PUNYA SATU HAL APA YA
    JI LUPA KAPAN-KAPAN AKU KEMBALI LAGI,.

    Balas
  • 12. rani novratilova  |  19 Agustus 2009 pukul 4:26 pm

    kmy dhari geng _silve’z nyang cUaNgATzzZZz gAul aByZ
    nama:shintya dewi
    nela erdianto
    ginanthi zea
    reva yanti
    ranti
    rani
    Kmy Geng cU_te

    Balas
  • 13. yusreng  |  25 September 2009 pukul 7:31 pm

    ne aq tambahin lagi ” RumPik” artinya nyenyes

    Balas
    • 14. Herman S.Y  |  28 September 2009 pukul 11:42 am

      @yusreng

      Huhahhahah gua baru denger tuh…. :-p

      Balas
  • 15. Edsar . . .  |  19 Desember 2009 pukul 10:55 pm

    Prikitiew omz. . . . .

    Balas
    • 16. Herman S.Y  |  21 Desember 2009 pukul 4:37 pm

      @Edsar: Tuh kata sebenernya udah ada dari dulu, sekarang2 udah mulai gandrung lagi…. ;-)

      Balas
  • 17. eza  |  11 Januari 2010 pukul 12:28 am

    wah… lucu

    Balas
  • 18. dhetie  |  5 Februari 2010 pukul 4:14 pm

    mo kasih tambahan wat kata2 gaulnya hai hallo,,,,,,,,

    Balas
    • 19. Herman S.Y  |  6 Februari 2010 pukul 11:46 am

      @dhetie:

      Hmmmm…. “hallo” nya kaya abg2 sekarang ya??? maksudnya nadanya di bikin buled gitu… :-p

      Balas
  • 20. hendra saputra  |  13 Februari 2010 pukul 10:18 pm

    knpa

    Balas
  • 21. @hmad  |  15 Maret 2010 pukul 12:02 am

    ha ha ha

    Balas
  • 22. Abyys  |  3 Mei 2010 pukul 10:11 pm

    Ada satu kta lagi om. . .
    Kalo alay itu artinya apa. . .???

    Balas
    • 23. Herman S.Y  |  7 Mei 2010 pukul 3:50 pm

      @Abyys

      alay : anak lebay…. . ;-)

      Balas
  • 24. inggrid_uchul  |  17 Mei 2010 pukul 4:14 pm

    wew,,
    lumayan lach rada gaol..
    wkwkw,,
    d sni ada hari gaol juga gk..??
    info:
    d thn ini hari gaol adlh hari jum’at malem sbto..
    wkwkwk..

    Balas
    • 25. Herman S.Y  |  22 Mei 2010 pukul 1:31 pm

      @inggrid_uchul:

      Huhhahahhha maksud Loh….??? :-p

      Balas
  • 26. iqbali  |  23 Mei 2010 pukul 10:07 am

    saya ingin menapatkan ini
    wewen

    Balas
    • 27. Herman S.Y  |  24 Mei 2010 pukul 4:13 pm

      @iqbali:

      Mksdnya….???

      Balas
  • 28. Desi Maknasari  |  2 Juni 2010 pukul 8:35 pm

    banyak yang udah berubah yaaaa………………………………..

    Balas
    • 29. Herman S.Y  |  5 Juni 2010 pukul 10:55 am

      @Desi Maknasari:

      Plus Nambah…. ^_*

      Balas
  • 30. BlackBerang  |  14 Juni 2010 pukul 2:39 pm

    biarin dah gk nyambung… caranya pasang javasript gimana boz?… puyeng aq gk bisa-bisa… thx yua… http://semlenget.wordpress.com

    Balas
    • 31. Herman S.Y  |  17 Juni 2010 pukul 12:52 am

      @BlackBerang:

      Huahhahahha pusing masang script JS, naro comment salah thread, kalo di kaskus ente ga bakalan dikasih cendol brow…. :-D

      WP gretongan GA support JS,. Pindah haluan aza ke blogspot, atau WP-nya di Upgrade. ^_^

      Balas
  • 32. k*nt*l  |  18 Juni 2010 pukul 6:18 pm

    fuck…………………

    Balas
    • 33. Herman S.Y  |  20 Juni 2010 pukul 8:17 pm

      @k*nt*l:
      Komentar yg ni boleh lah, bhs inggris ini, tapi komentar ente yg satu lagi tidak ane approve yua, terlalu gimannaaaa gitu….

      Balas
  • 34. arie chopue  |  11 Juli 2010 pukul 6:09 pm

    I LOVE TAPAN

    Balas
    • 35. Herman S.Y  |  16 Juli 2010 pukul 12:02 am

      @arie chopue:

      Waduh, ane ga ngerti tuh gan? artinya apaan ya?

      Balas
  • 36. lika mawar putri  |  3 September 2010 pukul 2:08 pm

    wowww

    Balas
  • 37. silvi  |  5 September 2010 pukul 9:20 am

    hhho sumpah kata2 nya gaul abiz

    Balas
    • 38. ridhani maniezz  |  23 Desember 2010 pukul 1:48 pm

      so pasti

      Balas
  • 39. nasrul  |  14 November 2010 pukul 4:24 pm

    bagus banget………..

    Balas
  • 40. ardhia  |  18 November 2010 pukul 12:48 pm

    kta’ny gaulllll abiezzz………….

    Balas
  • 41. mahkota desa  |  21 Januari 2011 pukul 6:52 pm

    bwat yg bnyk lgi y bg

    Balas
  • 42. mUeLLuPpFaUzii  |  3 April 2011 pukul 7:40 pm

    hehehehehehehehehehehehehehe

    Balas
  • 43. mUeLLuPpFaUzii  |  3 April 2011 pukul 7:45 pm

    hehehehehehehehehehehehehehe
    gAul abissssssssssssssss. > > > > > > > >
    “sheventBocahhDuGeMz”

    Balas
  • 44. windha  |  7 April 2011 pukul 12:23 pm

    ada yg laen kh kata”.????????????

    Balas
  • 45. albar  |  25 Mei 2011 pukul 3:26 pm

    halo semua gi mn kabarx

    Balas
  • 46. jufri okay dokay too  |  16 Agustus 2011 pukul 8:33 pm

    yg lebeh gaul/keren ada gak

    Balas
  • 47. Beatricx dE Silva  |  25 November 2011 pukul 3:18 pm

    Enteh laech ea

    Balas
  • 48. Beatricx dE Silva  |  25 November 2011 pukul 3:19 pm

    Ga luchu x ea. .byse jag x

    Balas
  • 49. rani  |  1 Maret 2012 pukul 9:41 pm

    Kurang banyak loh

    Balas
  • 50. urfiah  |  8 Juli 2012 pukul 7:38 pm

    ni ua nmbain kta gaul
    PW:posisi wenak

    Balas
  • 51. bella_bismasniac and ilhamfiver  |  18 Juli 2012 pukul 6:38 pm

    lmyn sih qta”.y tp dh sering dnger kurng gaul dkit
    “zjuefeve”

    Balas
  • 52. silvia lagi  |  24 Agustus 2012 pukul 11:46 am

    gak gaul tau kamseupay lagian

    Balas
  • 53. DewI IngIend CLalu dimanja  |  23 September 2012 pukul 1:18 pm

    46
    4 = A
    6 = sIx….
    sO… 46=AsIx

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Assalammu’alaikum…

"Raihlah ilmu yg bermanfaat walaupun hanya 1 kalimat..."


benderaindonesia

Ads

chat me on Y!M

WebLogz Stats

  • 151,889 visitors since Dec 2008

Jejak Pengunjung

   
   Users online...

IP

Weblogs Rank


Powered by  MyPagerank.Net

My Popularity (by popuri.us)

WebLogz Traffic

free counters

Weblogz Sponsor

Teng-Qyu

Makasih banyak ya dah mampir ke blog-ku, Mudah-mudahan ga bosen ya... (^o^) ...

Tampilan terbaik menggunakan Mozilla Firefox 1024x768

friendly-blogger-award-2009
Thanx to Mas Won Bin
["Wong Bingungan"]



© Dec 2008 Herman S.Y Indonesia

Jng Lupa Commentnya ya... biggreen

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: